KaltimKutimPolitik

Resmi terpilih , Ardiansyah-Kasmidi Bulang ditetapkan oleh KPU Kutim

38views

Rapat Pleno penetapan pemenang Pilkada kutim 2020 KPU Kutim yang dipusatkan di Hotel Royal Victoria Sangatta, Kamis (18/2/2021). Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman – Kasmidi Bulang (ASKB) secara resmi ditetapkan sebagai pemenang Pilkada .

Proses penetapan pasangan ASKB ini diawali dengan pembacaan berita acara oleh Komisioner KPU, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan KPU oleh Ketua KPU Kutim Ulfa Jamiatul Farida terkait penetapan yang merujuk pada penetapan KPU dan surat putusan MK.

“Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur 2020 adalah sebagai berikut, nama calon Bupati Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M.SI, nama calon Wakil Bupati Dr. H. Kasmidi Bulang. ST., MM, nomor urut 3, perolehan 71.797 suara sah,” terangnya”.

Ardiansyah-Kasmidi di Pilkada di usung Yakni PKS, Partai Demokrat, dan Partai Berkarya serta  pendukung partai Perindo .

Dalam rapat Pleno tersebut , dihadiri langsung oleh Bapak H. Ardiansyah Sulaiman dan H. Kasmidi Bulang  ,  Plh Bupati Kutim Irawansayah, ketua DPRD Kutim ,  beserta beberapa Kepala OPD terkait seperti Kesbangpol dan Satpol PP .

Selain itu tampak hadir FKPD Kabupaten Kutim, Bawaslu Kutim, tamu undangan serta para ketua partai pengusung dan perwakilan dari partai pengusung lainnya .

Dalam acara tersebut Ketua DPRD Kutim Bapak  Joni , S.Sos mengatakan Insya Allah Hari Sabtu, 20 Februari 2021 pukul : 10.00 Wita , DPRD melaksanakan sidang paripurna untuk mengumumkan usulan penetapan untuk pelantikan Bupati dan wakil Bupati terpilih .

Leave a Response