KaltimKutimPolitik

Sidang Paripurna DPRD Kutim , umumkan Paslon terpilih Pemilikada Kutim 2020

36views

ArkamNews.com – Sidang paripurna pengumuman penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih, digelas ada Sabtu (20/02/21) oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai timur (Kutim).

Sidang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kutim, Joni yang didampingi wakil ketua I, Asti Mazar Bulang dan wakil ketua II Arfan yang bertempat di ruang sidang utama gedung DPRD Kutim.

Paripurna digelar sehari setelah  rapat pleno yang digelar Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kutai timur yang menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kutim nomor urut 03, Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) prtai Demokrat dan Partai Berkarya sebagai Paslon terpilih dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020, dengan memperoleh suata terbanyak yakni 71.797 dari 152.136 surat suara yang sah.

“Pada hari ini Sabtu 20 Februari 2021 atas nama DPRD Kutim, mengumumkan penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kutim terpilih hasil Pilkada tahun 2020  Pasca diumumkan melalui pleno terbukan oleh KPU Kutai Timur yaitu H Ardiansyah Sulaiman sebagai bupati dan Kasmidi Bulang calon wakil bupati terpilih Kutai Timur,” terang Joni, dalam ruang sidang paripurna DPRD Kutim.

Joni,S.Sos, Ketua DPRD Kutai Timur memimpin jalannya sidang paripurna

 

Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri oleh Pelaksana harian (Plh) bupati Kutim, Irawansyah bersama beberapa pejabat pemerintahan daerah Kutim, dan rekan-rekan media serta aparat guna pengamanan rapat sidang di gedung DPRD Kutim yang di gelar dengan mengikuti prosedur protokol kesehatan Covid 19.

Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang dalam keterangan Persnya mengatakan bahwa Kab.Kutai Timur ini adalah milik kita bersama, oleh karena itu  tidak boleh ada kata dikotomi dalam membangun kutim , KOTE memerlukan sinergitas yang kuat dan kokoh , maka itu mari kita bergandeng sama dengan ketulusan hati , bekerja keras secara bersama antara eksekutif , legislatif dan yudikatif serta masyarakat secara umum, tidak ada lagi kubu 1,2 dan 3 ,tegasnya.

Leave a Response