3 Pemuda Bontang Diciduk Polisi Akibat Terima Paket Berisi Ganja

BONTANG—-Pelaku peredaran narkoba kembali diamankan di Bontang. Kali ini, 3 orang pelaku diamankan atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis Ganja. Masing-Masing berinisial Dm(28), YR (20) dan HA (24).

 

 

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo melalui Kasat Resnarkoba menjelaskan, awal mula pengungkapan saat petugas kepolisian mendapat informasi pengiriman paket Ganja melalui jasa ekspedisi pada kamis (7/1) lalu.

Sehari kemudian, unit II Satreskoba Polres Bontang berkoordinasi dengan pegawai ekspedisi tersebut. Setelah itu, polres Bontang mengintai pengiriman yang tertuju di alamat penerima yakni rumah DM di Kelurahan Kanaan, Bontang Barat.

 

Setelah paket tersebut diterima, polisi langsung menggrebek dan mendapati HA dan YR di dalam rumah tersebut.

“Berdasarkan pemerisaan HA dan YR mengaku disuruh oleh Dm untuk mengambil paket tersebut,” ujar kasat Resnarkoba, Iptu Muhammad Rakib Rais, Minggu (10/01/2020) siang.

Polisi pun segera melakukan pencarian terhadap Dm yang diduga pemilik Ganja seberat 235,400 gram tersebut. Dan akhirnya berhasil diamankan di Kecamatan Teluk Pandan, Kutai Kartanegara.

Kini ketiga tersangka dan barang bukti di bawa ke Sat Resnarkoba Polres Bontang untuk di lakukan penyidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya, ketiga tersangka dijerat dengan pasal
114 ayat 1 atau pasal 111 ayat 1 undang undang RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Ancamannya minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara,” pungkasnya

 

 

Penulis: Redaksi

Leave a Reply