Adaptasi New Normal, Kelurahan Api-Api Pasang Spanduk Himbauan

BONTANG—–Kelurahan Ap-Api, Bontang Utara terus melakukan upaya pencegahan penyebaran covid-19 di wilayahnya. Di era new normal ini, pihak kelurahan mengingatkan dengan memasang spanduk di tempat keramain.

Lurah Api-Api, Andiga Mufti Kuswardani menjelaskan, spanduk akan dipasang di 9 titik yang ada di wilayahnya. Kesembilan titik tersebut merupakan tempat yang ramai dikunjungi warga.

Seperti, rumah makan, cafe dan tempat keramaian lainnya di kelurahan Api-Api.

 

Tujuan dari pemasangan tersebut agar masyarakat yang melakukan aktifitas di era new normal terbiasa untuk merapkan protokol kesehatan.

Spanduk yang dipasang pertama di Pujasera, Api-Api terlihat beberapa himbauan pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan. Seperti, jaga jarak, tidak bersalaman, makan makanan yang bergizi, dan rajin cuci tangan.

“Spanduk ini dari Dinas Kesehatan, kami minta untuk adaptasi kebiasaan melakukan protokol kesehatan di era New normal ini,” ujar Andiga, Senin (7/27/2020) sore.

 

Selain memasang spanduk, pihaknya selama era new normal selalu aktif dalam melakukan himbauan ke masyarakat. Dengan mengintruksikan setiap RT, pihaknya mengingatkan masyarakat untuk selalu mengikuti himbauan pemerintah.

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19, kami intruksikan RT mengingatkan warga untuk selalu melakukan protokol kesehatan,” ujarnya

 

Diapun berharap, dengan semua upaya yang dilakukan, Bontang bisa terbebas dari pandemi corona khususnya di wilayah Kelurahan Api-Api.

 

“Semoga dengan, segala upaya kami, pandemi corona bisa segera berakhir,” pungkasnya

 

 

Penulis; Redaksi

Leave a Reply