Bantu Tingkatkan Ekonomi Warga, Kelurahan Kanaan Aktif Bina Kelompok Dasawisma

Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Kanaan, Kecamatan Bontang Barat, Metti Tandi

WajahIndonesia.Id—-Kelurahan Kanaan,   Bontang Barat   aktif membina kelompok dasarwisma  yang dikelola oleh para    ibu rumah tangga.  Hingga saat ini pun  terdapat tiga kelompok dasawisma yang bergerak   di bidang pertanian   yang menjadi binaan Kelurahan Kanaan. Yakni  dasawisma marannu, anggrek dan sikaboro

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Kanaan, Kecamatan Bontang Barat, Metti Tandi mengatakan  kelomppok dasawisma tersebut dibentuk sejak satu tahun terakhir. Pun berbagai produk pertanian  dikelola  oleh kelompok tersebut. Seperti, sawi, cabai, tomat dan bayam.

“Dasawisma  ini sudah terbentuk sejak satu tahun terakhir, pun mereka sudah  sering panen,” ujar Meti Tandi saat ditemui di kantornya, Senin  (15/11/2021) siang.

Dikatakan Meti,  dasawisma tersebut  cukup  membantu perekonomian  warga di Kanaan. Sebab,  dalam pengelolaan warga  dibantu  untuk menyediakan  bibit serta membantu pemasaran hasil  pertanian mereka.

“Kami dari Kelurahan Kanaan sediakan bibit  dan kalau panen dibantu pemasarannya. Jadi semua produk  habis  terjual,” ujarnya

Diapun berencana  akan kembali membuka kelompok dasawisma yang baru di Kelurahan Kanaan. Agar warga terutama   ibu rumah tangga bisa mendapat penghasilan tambahan.

“Sementara baru tiga,  tapi rencananya  akan kami  bentuk lagi. Agar perekonomian di Kanaan bisa meningkat dan lebih merata kedepannya,” pungkasnya (ADV/Ms)

 

Leave a Reply