Bantu Warga Terisolir Banjir, Kelurahan Gunung Telihan, Bontang Barat Salurkan Nasi Bungkus

Suasana penyaluran bantuan nasi bungkus di salah satu titik banjir di Kelurahan Gunu Telihan. Senin (08/11/2021) malam Gambar (ist)

WajahIndonesia.Id—Hujan deras yang melanda Bontang pada hari Senin (8/11) membuat Kelurahan Gunung Telihan, Bontang Barat kembali terendam banjir. Sedikitnya, sebanyak 200an warga di tiga RT terdampak banjir tersebut. Untuk membantu warga yang terdampak banjir, Kelurahan Gunung Telihan pun telah menyalurkan bantuan berupa nasi kotak. Bantuan tersebut berasal dari perusahaan maupun instansi lain yang ada di Bontang.

‘Kami sudah salurkan bantuan berupa nasi kotak untuk memenuhi kebutuhan makan warga yang terisolasi banjir,” ujar Lurah Gunung Telihan, Senin (08/11/2021) malam.

Dikatakan Rosman bantuan yang dia serahkan langsung dan dibantu oleh petugas Disdmkartan Bontang dipusatkan di tiga titik yang ketinggian airnya mencapai satu meter. Yakni RT 19, 25 dan 29. Pun jika akhirnya banjir semakin meninggi esok hari, pihaknya berencana akan membuat dapur umum untuk menyuplai makanan untuk warga.

“Semoga cepat surut, kalau pun meninggi kami rencananya akan buat dapur umum di satu titik kemudian disalurkan ke warga yang terdampak banjir,” ujarnya

 

Terakhir, diapun mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah membantu warganya tersebut. Dalam hal ini, perusahaan dan intansi Kota Bontang .Bantuan tersebut dianggapnya sangat berarti untuk membantu para warga yang tidak bisa mencari makan karena terisolasi banjir/

“Terima kasih atas semua pihak yang membantu. Meski hanya berupa nasi bungkus tapi sangat membantu warga yang kesulitan mencari makan ditengah kepungan banjir,” pungkasnya (AZ)

 

Leave a Reply