Capaian Vaksinasi 95 Persen, Kelurahan Kanaan Sebut Herd Immunity Sudah Terbentuk

Kasi Pemberdayaan Masyarakat, Kelurahan Kanaan Meti Tandi

WajahIndonesia.Id—-Kelurahan Kanaan,  Bontang Barat   berhasil menyandang status zona  hijau sejak 25 Oktober 2021 lalu. Kelurahan  Kanaan,  hingga  hari  ini  pun mencatat sebanyak 394 warga yang  terpapar covid-19, 389 diantaranya dinyatakan sembuh  dan lima  orang  meninggal dunia.

Kasi Pemberdayaan Masyarakat, Kelurahan Kanaan Meti Tandi mengatakan, salah satu indikator yang menyebabkan Kelurahan  Kanaan   bisa menyandang zona hijau yakni vaksinasi.

Di Kanaan, sendiri  dia mencatat   sedikitnya  95 persen penduduk  dari 4452 jiwa (data Disdukcapil  semester 1 tahun 2018)  telah mendapat jatah vaksinasi covid-19.

‘Mayoritas warga kami sudah  di  vaksin, makanya  herd immunity di Kanaan  kemungkinan besar  sudah terbentuk,” ujar Meti Tandi saat ditemui di kantornya, Senin (15/11/2021) siang.

Lebih jauh  dia  mengatakan,    pihaknya menargetkan  seluruh warga di Kelurahaan Kanaan bisa mendapat jatah  vaksin hingga  Desember 2021  mendatang. Untuk itu, dia menghimbau  kepada  semua Ketua RT  di Kelurahan Kanaan untuk menggencarkan sosialisasi maupun pendataan  bagi warga yang telah  atau pun  belum mendapat jatah  vaksin.

Selain itu, dia   mengingatkan ke  setiap  warga   yang  belum mendapat  jatah vaksin agar  melaporkan  diri ke Kelurahan. Agar bisa   difasilitasi, untuk mendapat jatah vaksin tersebut, baik yang dilakukan  oleh pihak  Pemerintah, TNI Polri maupun perusahaan yang ada di Bontang yang menyediakan  vaksinasi  bagi warga.

“Kan sisa sedikit,  jadi kalau ada warga  yang belum sempat terdata, silahkan datang langsung ke kantor  kelurahan agar  bisa kami  fasilitasi untuk mendapat jatah vaksin,”  pungkasnya

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply