Dianggap Rawan Kecelakaan, Simpang 3 Pattimura Akan Dipasangi Lampu Flash

BONTANG—–Simpang jalan Pattimura dianggap rawan kecelakaan pasca pembongkaran kanstin pada 30 Januari lalu yang dilakukan oleh kelompok masyarakat. Menurut informasi yang didapatkan media ini, setidaknya telah terjadi dua kali kecelakaan di lokasi tersebut usai pembongkaran.

Menaggapi hal tersebut, Kasat Lantas Polres Bontang AKP Imam Safi’i menuturkan akan memasang rambu tambahan di lokasi tersebut. Rambu tambahan tersebut, yakni lampu flash yang menandakan masyarakat harus hati-hati jika melintas di area jalan tersebut.

“Lampu flash kemungkinan akan dipasang, tapi kami masih tunggu hasil rapat bersama dengan forum LLAJ Bontang untuk membahas opsi paling tepat di jalan tersebut,” ujar AKP Imam Safi’i, Jumat (19/02/2021) sore.

 

Dikatakan Imam Safi’i, opsi untuk memasang traffic light di lokasi tersebut tidak memungkinkan. Hal itu dikarenakan lokasi tersebut berdekatan dengan jembatan yang berpotensi rusak apabila sering disinggahi kendaraan bermuatan berat.

Selain itu, traffic light juga dianggap berpotensi menjadi penyebab kemacetan di area tersebut, mengingat ramainya pengendara dari arah jalan Jendral Ahmad Yani. Terutama pada pagi dan sore hari.

“Traffic light tidak memungkin karena kondisi jalan yang dekat jembatan dan salah satu titik paling ramai kendaraan. Sejauh ini kami hanya bisa himbau untuk hati-hati jika melintas dia area tersebut, itulah makanya akan kami lampu flash itu,” pungkasnya

 

 

Penulis: Redaksi

Leave a Reply