Dishub Bontang Tambah Kapasitas Kapal KM Egon, Imbas Penumpang Membludak,

KM Egon Saat Berlabuh di Pelabuhan Lok Tuan

BONTANG——Kapal penumoang KM Egon yang dijadwalkan berlayar dari pelabuhan Lok Tuan menuju pare-pare, Sulawesi Selatan hari ini (7/4) mendapat penumpang yang membludak.

 

Kapal yang memiliki kapasitas sebanyak lima ratus penumpang tersebut diketahui kehabisan tiket sejak dua hari yang lalu.

Kepala seksi angkutan Dinas Perhubungan (Dishub) Bontang Welly Sakius menjelaskan, imbas banyaknya penumpang tersebut membuat pihaknya menambah kapasitas yang diperbolehkan Satgas Covid-19 yakni 50 persen. Dari 250 menjadi 350 penumpang.

Penambahan tersebut sebelumnya telah mendapat ijin dari PT Pelni dan Satgas Covid-19 Bontang.

 

“Sesuai arahan satgas covid-19 kan cuman boleh diisi 250 penumpang, tapi karena yang membeli tiket jauh lebih banyak makanya kami tambah,” ujar Welly

 

Para penumpang kapal tersebut pun diwajibkan menaati protokol kesehatan, seperti rapid antigen, memakai masker, serta menjaga jarak.

Jika pun nantinya, ada penumpang yang reaktif, maka pihak dishub akan membatalkan keberangkatannya dan mengganti uang pembelian tiket.

 

“Penumpang yang reaktif akan dibatalkan keberangkatannya dan segera ditangani oleh rumah sakit PKT yang menjadi mitra kami di Pelabuhan. Uang pembeli tiket akan dikembalikan tanpa ada potongan sedikit pun,” pungkasnya

 

 

Penulis : Redaksi

Leave a Reply