Diskop UKMP Berikan Pelatihan ke Pelaku IKM, Kelurahan Kanaan Apresiasi

Suasana Pelatihan yang digelar di Aula Serba Guna Kelurahan Kanaan, Senin (18/10/2021) pagi

BONTANG——Pemerintah Kota Bontang  melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop-UKMP) memberikan pelatihan kepada 25  pelaku industri kecil dan menengah (IKM).

Menanggapi hal tersebut, Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Kanaan Mustakim  mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia menceritakan, sebelum  pelatihan tersebut digelar, koordinasi antar Diskop UKMP dan pihak kelurahan menjelaskan keuntungan pelatihan  tersebut. Seperti, kemudahan akses penjualan produk, perlusan jaringan serta peningkatan kualitas.

Dia menyebut,  manfaat lainnya yang  didapatkan oleh para peserta yakni, mereka akan  digabungkan di  komunitas pelaku IKM yang ada di Bontang. Hal tersebut  dianggapnya, dapat membantu mereka dalam mengembangkan jaringan serta  membantu inovasi produk lainnya.

‘ Tentu kami sambut baik, pelatihan ini membawa dampak positif bagi pelaku IKM di Kanaan,” ujar  Mustakim saat ditemui di kantornya, Senin (18/10/2021) siang.

Selain itu, usai pelatihan   peserta tersebut akan didaftarkan dalam Diskop UKMP untuk mengikuti pelatihan selanjutnya yang akan digelar. Sehingga mereka akan  mendapat kesempatan untuk mengembangkan usaha mereka.

 

“Peserta ini  akan terdaftar di Diskop UKMP Bontang sebagai pelaku IKM resmi. Jadi kalau ada  pelatihan, mereka akan diikutkan lagi,” pungkasnya

 

Leave a Reply