Gelombang Protes Dari Pedagang, PPKM Jilid 4 Hapus Batas Jam Operasional Pedagang

BONTANG—–Gelombang protes dari pedagang pasar terhadap pembatasan jam operasional setiap akhir pekan mendapat jawaban dari Pemerintah.

Sebelumnya, dengan adanya penerapan Kaltim Silent Pemerintah membatasi aktifitas pedagang di pasar hanya boleh hingga pukul 12.00. Namun, Pada PPKM jilid 4 yang resmi diperpanjang, pembatasan jam operasional tersebut kini dihilangkan.

“Banyak protes dari pedagang, terus sulitnya mentertibkan pedagang di pinggir jalan, meskipun sudah diingatkan oleh petugas,” ujar Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bontang, Zulkifli usai rapat evaluasi PPKM di Pendopo Rujab Wali Kota, Rabu (24/02/2021) sore.

 

Meskipun begitu, Pemerintah Bontang tetap berharap agar para pedagang tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Pemerintah pun menginginkan pasar tradisional nantinya hanya membuka satu jalur saja untuk menghindari penumpukan massa.

 

“Ini kan demi hidup orang banyak. Tapi protokol kesehatan harus tetap diutamakan,” ujarnya

Selain itu, Pemerintah juga memberikan relaksasi terhadap destinasi wisata pulau Beras Basah. Lokasi wisata kebanggan Bontang tersebut bisa menerima pengunjung dengan batas maksimal 300 orang setiap harinya.

“Hanya boleh 300 orang perhari. Nanti ada juga tim yang berjaga disana untuk memastikan pengunjung memtuhi protokol kesehatan,” pungkasnya

 

 

Penulis : Redaksi

Leave a Reply