KaltimKutim

Gubernur Intruksikan Kaltim Steril 2 Hari, Tutup Fasilitas Publik- Himbau di Rumah Saja

50views

Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor memastikan akan melakukan pembatasan selama 2 hari guna memutus penyebaran virus Corona (COVID-19). Pembatasan yang dinamakan dengan istilah ‘Kaltim Steril’ atau ‘Kaltim Silent’ itu akan dilakukan pada 6-7 Februari 2021 akhir pekan ini.

Penyebaran COVID-19 harus betul-betul serius kita antisipasi dengan baik agar tidak terjadi, penerapan selama dua hari untuk meminta masyarakat Kaltim tidak ke luar rumah  dan kita akan tutup semua fasilitas publik, termasuk pasar, ujar Isran Noor setelah melakukan rapat bersama Forum Komunikasi perangkat daerah di kantor Gubernur Kaltim, Kamis (4/2/2020).

Isran Noor mengatakan sudah mendengarkan pernyataan bupati dan wali kota dalam rapat tadi. Dia menuturkan bupati dan wali kota siap melakukan gerakan secara bersama sama dibantu Polri dan TNI.

Agusriansyah Ridwan Anggota DPRD Kab.Kutim mengatakan , kebijakan gubernur perlu diberikan apresiasi atas dilakukannya langkah untuk melaksanakan langkah mengantisipasi penyebaran Covid-19 secara massif , namun diperlukan penjelasan yang baik apakah pembatasan aktifivitas atau pemberhentian aktivitas biar dilapangan tidak keliru dalam penerapannya , selain itu tentu harus tetap memperhatikan persoalan antisipasi kebutuhan dan pendapatan masyarakat karena dalam edaran waktu pelaksanaannya belum diketahui sampai batas waktu yang ditentukan , bisa saja kebijakan ini akan terus diberlakukan setiap Sabtu dan minggu seterusnya . Sebagaimana kita ketahui aktivitas ekonomi masyarakat biasanya sangat signifikan dihari hari libur . Maka Identifikasi terhadap yang Terdampak atas kebijakan ini juga harus dicarikan solusi agar stabilitas ekonomi pendapatan masyarakat seperti Pedagang kecil , petani dan nelayan tidak menjadi persoalan yang baru, ujarnya

Harapannya mari terus semangat dan optimis menjalani kehidupan , semoga dengan kebijakan ini betul-betul penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir , dan semoga selain  pemberian vaksin ada juga obat yang tepat dan mendapatkan rekomendasi halal dan baik untuk menyembuhkan penyakit Corona ini , tutupnya sambil tersenyum

Leave a Response