KaltimKutimPolitik

Putusan MK Final , ASKB Syah Menangkan Pilkada Kutai Timur Tahun 2020

35views

SANGATTA – Sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK), di Jakarta, yang juga di publikasi secara langsung melalui channel Youtube Mahkamah Konstitusi, Selasa (16/2/21). Gugatan tim nomor urut 1 yakni Mahyunadi-Kinsu (MaKin) tidak dapat dilanjutkan dengan diketuk nya palu hakim MK yang menolak gugatan pemohon . Melalui via telepon Ketua Bidang Humas DPD PKS Kutim , Agusriansyah Ridwan yang juga Aleg PKS Kutim menegaskan bahwa dengan putusan MK tersebut, maka  duet bapak H. Ardiansyah Sulaiman dan H. Kasmidi Bulang (AS-KB) dipastikan  memimpin Pemerintah Kabupaten Kutai Timur selama 2021-2024 mendatang , dan kini menunggu pelantikan yang insya Allah tidak lama lagi akan dilaksanakan , ujarnya

Dijelaskan dalam persidangan MK menyatakan, putusannya atas permohonan dari tim nomor urut 1 (MaKin). Bahwa permohonan pembatalan hasil Pilkada Kutim atas perolehan suara unggul pasangan nomor urut 3 ( ASKB ) yang telah ditetapkan oleh KPU Kutai Timur dengan Perolehan suara sebanyak 71.797 yang ditetapkan pada sidang pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutim yang turut dikawal Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kutim. Dinyatakan tidak dapat diterima.

IMG-20210216-WA0013.jpg

Hal itu dibenarkan Ketua Tim Legal dan Advokasi ASKB Felly Lung, yang mengawal jalannya persidangan bersama Kuasa Hukum ASKB Febri Diansyah, Donald Fariz, Ahmad Irwan dan Ikhwan Syarif.

Ketua DPD PKS Kutai Timur , Bapak Warno , S.Pd.I menegaskan bahwa kemenangan ini merupakan kemenangan bersama masyarakat Kutim. Terima kasih atas kerja keras tim pemenangan ASKB , para kader dan masyarakat kutim yang memberikan dukungan ASKB , Kepemimpinan ASKB adalah Menata Kutai Timur untuk semua untuk lebih baik demi mewujudkan keadilan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Kutai Timur , dari itu kami PKS Kutai Timur akan mengawal kepemimpinan ini dengan sebaik -baiknya, ujarnya

“Keputusan MK sudah absolut, kita tinggal menunggu pelantikan,” demikian disampaikan oleh Sekjen PKS kutim Bapak Ardi Maulana,ST disela-sela beliau mengikuti Paslon ASKB mendengarkan hasil sidang MK di Jakarta .

Leave a Response