KaltimKutimPemerintahan

Pesan Hangat Bupati Ardiansyah Terhadap 4  Pimpinan OPD Baru

20views

Arkamnews- Usai melantik, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman memberikan selamat kepada 4 pimpinan OPD baru. Ialah kepada Failu, Setiadi Halim, Nurullah, dan Teguh Budi Santoso.

“Selamat. Semoga amanah yang diberikan bisa diemban dengan baik. Pastinya semua untuk kepentingan masyarakat,” ujar Ardiansyah.

Selain itu, masing-masing bupati memberikan pesan hangat yang harus dilaksanakan pimpinan OPD dalam waktu dekat.

Ialah, pertama untuk Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana agar memperhatikan masalah stunting di Kutim.

Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

Kemudian, kepada DPMPTSP ialah fokus masalah KEK Maloy. Yang mana, DPMPTSP sebagai administrator mampu melakukan percepatan.

“DPMPTSP sebagai administrator kawasan ekonomi. Sementara Kek Maloy dikasih batas waktu 6 bulan sampai setahun. Sejak 5 Mei lalu. Perlu gerak cepat, tenaga ektra, dan jangan berdiam diri. Jangan menunggu orang lain kerja. Tapi kita yang mulai. Alhamdulillah persiapan sudah hampur selesai,” kata Ardiansyah.

Kemudian untuk Dinas pariwisata. Bupati meminta agar melakukan pemetaan potensi wisata di Kutim. Khususnya yang dapat menarik minat wisatawan.

“Untuk pariwisata hampir semua kecamatan punya potensi wisata. Sampai sekarang belum ada secara profesional digarap. Dikelola. Belum ada dunia usaha melirik. Belum ada data yang dapat menjual,” katanya.

Sedangkan untuk Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan diminta agar membuat trobosan agar masyarakat Kutim terhindar dari kebakaran.” Pak Failu sudah lama di pemadam. Beliau paham. Jadi saya yakin bisa,” katanya.

Leave a Response