Kabar Produta Dihapus, Ketua TAPD Bontang Sebut Tetap Ada

Ketua TAPD Bontang Aji Erlynawati

BONTANG—-Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Bontang Aji Erlyawati menampik kabar dihapusnya program produta tahun ini. Dia menyebut, produta dianggarkan sekitar Rp 25 miliar dalam APBD kota Bontang tahun 2021.

Anggaran tersebut nantinya akan diperuntukkan untuk membayar insentif para pengurus RT dan kegiatan yang diprioritaskan berdasarkan usulan masing-masing RT.

 

“Tidak dihapus, tetap dianggarkan,” ujar Aji Erlynawati saat dikonfirmasi via telepon, Selasa (18/05/2021) siang.

Dikatakan Aji, yang berubah tahun ini yakni bentuk kegiatan yang dianggarkan dari produta. Dari yang dianggap kurang produktif menjadi kegiatan yang lebih produktif. Misalnya pembelian kursi di setiap RT tidak lagi diprioritaskan dan diganti menjadi mesin jahit yang lebih dianggap bermanfaat untuk menunjang perekonomian warga.

“Model kegiatannya saja yang menjadi lebih produktif,” ujarnya

 

Untuk kegiatan produta sendiri, Aji belum bisa memastikan kapan dimulai. Pihaknya masih menunggu intruksi lebih lanjut dari Wali Kota Bontang Basri Rase untuk memulai kegiatan yang dianggap bisa menunjang pertumbuhan UMKM tersebut.

“TAPD masih tunggu intruksi, yang jelas produta tidak dihapus dan diharapkan program tersebut bisa lebih meningkatkan ekonomi masyarakat lebih baik dari sebelumnya,” pungkasnya

PenulisĀ  : Redaksi

Leave a Reply