Kelurahan Belimbing Bontang Barat Zona Hijau Covid-19, Lurah: Tetap Patuhi Prokes

Infografis Perkembangan Covid-19 Bontang, Selasa (16/11/2021)

Wajahindonesia.id – Kasus Covid-19 di Kota Bontang kian membaik. Ditandai sebagian besar kelurahan berubah status menjadi Zona Hijau. Salah satunya Kelurahan Belimbing, Bontang Barat yang menyandang angka kasus terbanyak ketiga setelah Kelurahan Lok Tuan dan Tanjung Laut, kini kembali pulih dari virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut.

Berdasarkan Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang, Selasa (16/11/2021), jumlah kasus positif Covid-19 di Kelurahan Belimbing sebanyak 1.564 orang, sembuh 1.530 orang, kasus aktif Nol, dan meninggal dunia 54 orang.

 

Menanggapi hal itu, Lurah Belimbing Dwi Andriyani mengatakan, penurunan angka Covid di Kelurahan Belimbing tak lepas dari peran aktif semua pihak, baik pemerintah, Tim Satgas, maupun kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, serta mengikuti program vaksinasi membentuk herd immunity.

“Tentu ini tidak lepas dari partisipasi dan kesadaran kita semua dalam menanggulangi covid,” ujarnya via telepon kepada media, Selasa (16/11/2021).

Selain itu, Ia meminta agar masyarakat tetap waspada dan terus mematuhi protokol kesehatan sampai kondisi benar-benar membaik. Sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala.

“Terutama kita harus mematuhi aturan pemerintah sesuai surat edaran yang ada. Sekarang, kondisinya sudah level II masyarakat harus tetap mematuhi Prokes dan tetap membatasi kegiatan. Harus tetap waspada tidak boleh lengah,” timpalnya.

 

Selain Belimbing, beberapa kelurahan lain yang juga berada di zona hijau yaitu, Bontang Baru, Bontang Kuala, Api-Api, Tanjung Laut Indah, Berbas Pantai, Berbas Tengah, Tanjung Laut, Satimpo, Kanaan, Gunung Telihan, Loktuan dan Kelurahan Guntung. Sementara kelurahan dengan zona kuning yaitu, Bontang Lestari dan Gunung Elai.

Adapun data keseluruhan kasus Covid-19 di Bontang yaitu, positif covid sebanyak 15.205 orang, sembuh 14.839 orang, meninggal dunia 360 orang, dan kasus aktif 6 orang. (ADV/Ys)

 

Leave a Reply