Kelurahan Kanaan, Bontang Barat Salurkan Paket Sembako ke Penyandang Disabilitas

Proses Penyaluran Paket Sembako Bagi Penyandang Disabilitas di Kelurahan Kanaan, Bontang Barat, Senin (16/11/2021) siang

WajahIndonesia.id –Kelurahan  Kanaan,  Bontang Barat menyalurkan bantuan  paket  sembako kepada 14 penyandang disabilitas. Bantuan tersebut merupakan, program pemberdayaaan masyarakat penyandang disabilitas  dari Dinas Sosial    Bontang ke semua  Kelurahan yang ada di Kota Bontang.  Bantuan  tersebut  berupa, beras, telur, minyak serta berbagai kebutuhan pokok lainnya.

Kasi Pemberdayaan Masyarakat, Kelurahan Kanaan Meti Tandi mengatakan penyerahan   bantuan   tersebut  dilakukan  dengan mendatangi  para  penyandang disabilitas  ke rumah masing-masing. Hal itu lantaran, penyandang disabilitas dianggap kurang mampu  untuk datang di  kantor  kelurahan.

“Mereka kan punya keterbatasan fisik,  jadi kami langsung dengan  memakai jasa para petugas  Kelurahan Kanaan,” ujar  Meti Tandi saat ditemui di kantornya, Senin (15/11/2021) siang.

Dikatakan  Meti,  semua penyandang disabilitas  di Kanaan  berhak  mendapat bantuan tersebut. Meskipun orang yang bersangkutan memiliki pekerjaan. Pun jika ada yang terlewat, dia menyarankan  agar ketua RT yang bersangkutan melaporkan ke Kelurahan untuk kemudian di setorkan ke  pihak Dinas Sosial.

“Meski punya kerjaan   kami  tetap bantu, karena  pasti  penghasilannya tidak seperti orang  dengan fisik sempurna makanya kami  bantu,” ujarnya

Diapun berharap  dengan adanya bantuan tersebut,  para penyandang disabilitas  yang  ada  di Kelurahan  Kanaan bisa sedikit terbantu. Sebab,   menurutnya,  orang dengan  keterbatasan fisik memang sulit untuk meningkatkan  perekonomian. Apalagi  di  masa  pandemi saat ini.

 

 

Leave a Reply