Kelurahan Kanaan Terpilih Jadi Penyedia Bahan Pangan Murah di Bontang Barat

Lurah Kanaan Deddy S Marpaung

WajahIndonesia.Id—Kelurahan Kanaan terpilih untuk mewakili Kecamatan Bontang Barat sebagai sentra layanan pemenuhan kebutuhan pangan. Penunjukan tersebut dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan dan Pertanian (DKP3) Bontang. Sentra pemenuhan kebutuhan pangan sendiri merupakan program dari Pemerintah pusat dengan nama Toko Tani Indonesia (TTI), yang menunjuk satu kelurahan di setiap Kecamatan.

Lurah Kanaan Deddy S Marpaung mengatakan, di Kelurahan Kanaan memang terdapat satu toko yang ditunjuk untuk menyediakan kebutuhan pangan bagi warga yang mendapat bantuan dari pemerintah. Seperti Program Keluarga Harapan (PKH). Toko tersebut dikatakan menyediakan bahan pokok dengan harga murah ketimbang tempat lainnya yang ada di Bontang Barat.

‘Namanya e-warung, toko itu yang ditunjuk untuk mewakili Kelurahan Kanaan dalam program TTI. Selama ini memang toko itu yang menyediakan bahan pangan murah, serta penyuplai bantuan pangan dari Pemerintah,” ujar Deddy, Senin (01/11/2021) siang.

Lebih jauh dia mengatakan, bagi warga Kecamatan Bontang Barat bisa mendatangi toko tersebut untuk mendapatkan bahan pangan dengan harga yang murah. Bahan pangan yang disediakan pun terbilang cukup lengkap. Seperti beras , telur minyak serta berbagai macam sayuran dan buah.

“Kalau dapat harga murah, silahkan datang kesana. Tapi ingat, toko itu sekiranya diperuntukkan bagi warga yang ekonominya menengah kebawah,” ujarnya

Terakhir, diapun berharap dengan adanya TTI di Kelurahan Kanaan, beban pengeluaran warga bisa sedikit dikurangi. Sebab, tidak dipungkirinya ekonomi di masa pandemi saat ini sangat menurun.

“Ekonomi saat ini kan menurun selama masa pandemi. Jadi dengan menyediakan bahan pangan dengan harga yang murah, kami harap bisa membantu masyarakat mengurangi pengeluaran mereka,” pungkasnya (ADV)

 

Penulis (Azzam)

 

Leave a Reply