Kolaborasi Pemkot dan LPK Suvi Training Gelar Pelatihan Pengemasan Produk, Wakil Wali Kota Bontang Harap Usaha Pelaku IKM Dapat Berkembang

Wakil Wali Kota Bontang Najirah Adi Dharma berfoto bersam a panitia dan peserta pelatihan pengemasan produk IKM

WajahIndonesia.Id— Wakil Wali Kota Bontang Najirah Adi Dharma,  memulai program pengembangan  Industri Kecil Menengah. Hal tersebut ditandai  dengan  kegiatan pelatihan Desain Kemasan, yang digelar Diskop UKMP Bontang   bekerjasama dengan  LPK Suvi Training.

 

Ditemui di sela-sela pelatihan, Najirah mengatakan, dengan  pelatihan tersebut, para pelaku IKM mendapat  ilmu   lebih, untuk mengembangkan usahanya. Lantaran, dengan pengemasan yang bagus,  para konsumen akan lebih tertarik untuk membeli produknya.

“Ini kegiatan Diskop UKMP dengan LPK Suvi. Pelatihan ini marupakan salah satu   upaya  Pemerintah, untuk meningkatkan usaha pelaku IKM,” ujar Najirah saat diwawancarai, di lokasi pelatihan, Jalan Sendawar, Kelurahan Bontang Baru, Bontang Utara, Kamis (28/10/2021) siang.

 

Dikatakan Najirah,  Pemerintah  Bontang saat ini memang  fokus untuk mengembangkan IKM. Sebab,  hal  tersebut untuk menciptakan kemandirian daerah pasca migas berakhir nantinya.

Hal itu pun menjadi salah satu program unggulan yang ditawarkannya bersama Wali Kota Bontang Basri Rase, saat pilkada 2020 lalu.

 

“Pengembangan IKM ini kan  tertuang dalam visi misi kami, jadi tentu kami akan serius untuk memberi perhatian ke mereka,” pungkasnya

 

 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Evi Wanti mengatakan, pelatihan pengemasan tersebut diiukit oleh 24  peserta dengan waktu pelatihan selama 40 jam dalam  lima hari. Adapun pelatihan yang digelar tersebut memberikan pemahaman bagi pelaku IKM untuk menambah kesan menarik dalam kemasan produk mereka.

 

 

“Kami latih pengemasan lebih baik,  seperit mengajarkan desain grafis. Agar peminat produknya lebih  banyak,” ujarnya

 

Pun usai pelatihan tersebut, semua peserta masih akan mendapatkan pendampingan hingga akhirnya pelaku IKM tersebut bisa mengemas produknya dengan  lebih baik.

 

“Tidak berhenti sampai disini saja, usai pelatihan kami akan dampingi hingga mahir dalam pengemasan produk,” pungkasnya

 

Leave a Reply