Lounching Program Tahapan, Kecamatan Bontang Barat Buka Layanan Setiap Hari

Wali Kota Bontang Basri Rase, di dampingi Camat Bontang Barat, Marthen Minggu saat meresmikan program Tahapan, Sabtu (30/10/2021) siang.

WajahIndonesia.Id—-Camat Bontang Barat, Marthen Minggu mengakhiri masa jabatannya dengan melaunching program peningkatan pelayanan publik yakni Tiada Hari Tanpa Pelayana (Tahapan). Program tersebut, merupakan bentuk pelayanan ke masyarakat yang dibuka setiap Sabtu dan Minggu.

Program Tahapan  yang diresmikan langsung oleh Wali Kota Bontang Basri Rase itu pun, akan membuka semua jenis pelayanan seperti hari kerja. Dengan menempatkan enam petugas yang berjaga dari pukul 08.00 hingga pukul 12.00 wita.

 

 

 

“Dengan program Tahapan ini, kami buka pelayanan setiap hari. Agar pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal kedepannya,” ujar Marthen, usai meluncurkan program Tahapan, di kantor Kecamatan Bontang Barat, Sabtu (30/10/2021) siang.

Dikatakan Marthen, pelayan setiap hari didasari banyaknya masyarakat yang berprofesi sebagai pekerja perusahaan yang bermukim di Bontang Barat. Para pekerja tersebut, dianggap tidak memiliki waktu yang cukup, jika harus mengurus berkas di saat hari kerja.

Selain itu, program Tahapan tersebut juga dianggap dapat memudahkan pengurusan beasiswa murid sekolah dari Pemerintah Kota Bontang yang saat ini berjalan. Lantaran, murid yang ingin mengurus kelengkapan berkas bisa mendatangi kantor kecamatan setiap harinya.

 

“Pekerja maupun murid sekolah lebih mudah untuk mengurus berkas sekarang. Apalagi murid sekolah yang butuh banyak kelengkapan berkas, seperti SKCK dari Kepolisian. Kalau hanya hari kerja, tentu waktunya tidak cukup,” pungkasnya

Leave a Reply