Miliki Sabu 27 Paket, Pemuda Ini Diciduk Polisi

BONTANG—–Unit Reskrim Polsek Bontang Selatan berhasil meringkus pemuda yang diduga menjadi bandar peredaran narkoba jenis sabu.

Pemuda yang berinisial MAN (25) tersebut diamankan di rumah kontrakan, di bilangan jalan Sultan Syahrir, Kelurahan Tanjung Laut Indah, Bontang Selatan pada Rabu (03/02/2021) kemarin.

Kapolsek Bontang Selatan Iptu Marthen Lalo menjelaskan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari laporan masyarakat yang gelisah lingkungannya digunakan sebagai tempat pesta dan transaksi narkoba.

Bermodalkan hal tersebut, polisi melakukan petugas melakukan penyidikan di lokasi yang dimaksud. Saat melakukan penggrebekan, ditemukan seorang laki-laki dan perempuan.

Saat keduanya digeledah, petugas tidak menemukan barang bukti yang mencurigakan. Namun petugas tak patah arang, dengan menggeledah seisi rumah, petugas akhirnya menemukan 27 paket sabu seberat 7,76 gram.

“Barang buktinya disimpan rapi di pipa kecil yang dibungkus lakban,” ujar Iptu Marthen, Kamis (04/02/2021) siang.

Selain paket sabu, petugas juga menemukan barang bukti lain. Yakni 1 unit Handphone, 21 plastik klip kecil, 1 buah timbangan digital, 1 kotak hanphone serta seperangkat alas hisap sabu.

Setelah dilakukan gelar perkara, MAN akhirnya mengakui 27 paket sabu dan barang bukti lain tersebut merupakan miliknya.

“Baru MAN yang ditetapkan tersangka. Dia mengakui barang bukti yang ditemukan itu miliknya. Sementara teman perempuan yang ada dirumahnya saat penggeledahan dikenakan wajib lapor menjadi saksi dalam kasus tersebut,” ujarnya

Saat ini, petugas masih mendalami kasus kepemilikan sabu MAN. Hal itu guna mencari tau darimana MAN mendapat sabu sebanyak itu dan telah lama menjalani bisnis jual beli narkoba.

Terhadapnya, petugas menjerat dengan Pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 UURI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

 

“Tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek. Dia terancam hukuman penjara minimal 5 tahun,” pungkasnya

Leave a Reply