Pertahankan Zona Hijau Kelurahan Gunung Telihan Rutin Patroli dan Bagi Masker

Wajahindonesia.id – Kelurahan Gunung Telihan, Kecamatan Bontang Barat terus berupaya menekan angka persebaran Covid-19. Upaya ini dilakukan guna mempertahankan wilayahnya agar tetap di zona hijau.

Hal ini diungkapkan Lurah Gunung Telihan, Rosman. Ia mengatakan, meski berstatus zona hijau, upaya pengetatan pembatasan kegiatan masyarakat terus dilakukan. Tak terkecuali penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) bagi seluruh warganya.

“Kita tetap rutin menghimbau warga agar tetap mematuhi Prokes,” ujarnya kepada media via telepon, Senin (22/11/2021).

Selain itu, Patroli pun gencar dilakukan dengan menyisir tempat keramaian. Salah satunya di Pasar Taman Telihan. Bagi warganya yang tidak memakai masker akan diberikan masker secara gratis.

“Kami rutin setiap senin patroli dan bagikan masker kalau ada warga di pasar yang tidak pake masker,” timpalnya.

Upaya gencar vaksinasi juga turut dilakukan. Menurut Rosman, dengan terbentuknya herd immunity di Kelurahan Gunung Telihan dapat menekan persebaran Covid-19. Maka peran aktif semua pihak diperlukan, baik pemerintah, Tim Satgas, dan juga kesadaran masyarakat.

“Tentu kita semua harus bekerjasama dalam menanggulangi covid ini. Ngak bisa sendiri-sendiri,” terangnya.

Rosman pun berharap, dengan kegiatan tersebut dan peran aktif semua pihak Covid-19 di Bontang dapat segera berakhir.

“Mudah-mudahanlah pandemi ini segera berakhir, biar kita bisa beraktivitas seperti biasa. Kasian warga kalau begini terus,” tandasnya.

Adapun data Dinkes Bontang, Senin (22/11/2021) menunjukkan, jumlah kasus positif Covid-19 di Kelurahan Gunung Telihan Sebanyak , sebanyak 1.202 orang, sembuh 1.349 orang, kasus aktif Nol, dan meninggal dunia 33 orang.

Sementara, jumlah keseluruhan kasus positif Covid-19 di Kota Bontang sebanyak 15.213 orang, sembuh 14.845 orang, meninggal dunia 360 orang, dan kasus aktif 8 orang.

Leave a Reply