Peserta MTQ Kaltim ke 42 di Bontang Diwajibkan Swab Antigen

BONTANG—-Pelaksanaan MTQ ke-42 tingkat Provinsi Kalimantan Timur direncanakan akan dibukan pada 2 April 2021 mendatang. Pemerintah Bontang pun menyatakan kesiapannya sebagai tuan rumah setelah ditunjuk pada medio 2019 lalu.

Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase mengatakan, sejauh ini kesiapan Pemerintah Kota Bontang sebagai tuan rumah ajang bergengsi tersebut sudah mencapai 60 persen.

“Kesiapan sudah 60 persen, kalau tidak ada halangan akan digelar 2 April nanti,” ujar Basri Rase, Senin (22/02/2021) siang.

Dikatakan Basri, jumlah peserta beserta official yang akan mengikuti MTQ tersebut sekitar 1000 orang. Untuk hal itu, pihaknya mengatakan akan menyiapkan seluruh hotel yang ada di Bontang sebagai tempat tinggal selama mengikuti MTQ.

Mengingat masih pandemi Corona, Basri pun mengusulkan para peserta diusulkan harus mengikuti uji swab dan dinyatakan negatif sebelum masuk ke Bontang.

“Ini kan masih pandemi, jadi harus menerapkan protokol kesehatan ketat. Kemarin sudah sampaikan di rapat kalau harus melampirkan swab antigen jadi salah satu syarat mengikuti MTQ nantinya,” pungkasnya

 

Sementara itu, Kepala Kementrian Agama Bontang Muhammad Isnaini menyampaikan, untuk persiapan MTQ di Bontang pihak panitia menyiapkan sedikitnya 10 arena lomba.

 

“Kami siapkan 10 arena dan dipusatkan di Arena MTQ Bessai Berinta,” pungkasnya

 

Penulis : Redaksi

Leave a Reply