Resmi Bertugas Sebagai Lurah Gunung Telihan, Rosman Fokus Penanganan Banjir

Lurah Gunung Telihan, Bontang Barat, Rosman

 

WajahIndonesia.Id—-Lurah Gunung Telihan, Bontang Barat secara resmi berganti. Posisi Lurah sebelumnya dijabat oleh Hamdani kini diganti oleh Rosma yang sebelumnya bertugas di Kantor Kecamatan Bontang Barat.

Hal tersebut ditandai dengan serah terima jabatan (Sertijab) di aula pertemuan kantor Kelurahan Gunung Telihan, Rabu (03/11/2021) malam.

Ditemui usai sertijab Rosman mengatakan, diawal kepemimpinannya di Kelurahan Gunung Telihan, dia akan fokus mengatasi banjir.

Hal tersebut akan dijadikannya sebagai prioritas utama. Lantaran, Kelurahan Gunung Telihan dianggap sebagai salah satu di Kota Bontang yang menjadi langganan banjir.

‘Disini kan sering banjir, nanti saya akan fokus atasi hal itu lebih awal. Lagian kan, program Pemerintah Kota Bontang juga fokus dengan penanganan masalah itu,” ujar Rosman

Adapun salah satu program yang bakal dilakukan untuk mengatasi banjir yakni menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan. Seperti, membuang sampah pada tempatnya, atau pun memanfaatkan bank sampah yang tersebar di Kelurahan Gunung Telihan.

 

“Kan ada bank sampah, sebaiknya dimanfaatkan. Karena selain untuk mengatasi banjir, warga juga bisa dapat penghasilan tambahan dengan menukar sampah dengan sejumlah uang,” pungkasnya

Leave a Reply