Salah Sasaran, Niat Amankan Pelaku Curanmor Polsek Bontang Selatan Dapati Pemilik Narkoba

BONTANG—–Unit Reskrim Polsek Bontang Selatan berhasil meringkus seorang pemuda yang diduga terlibat dalam peredaran narkoba jenis sabu. Pemuda yang berinisial Ir (26) diamankan di kontrakannya di Kelurahan Tanjung Laut Indah, Bontang Selatan pada Senin (1/2) lalu.

 

Kapolsek Bontang Selatan Iptu Marten Lalo menjelaskan pengungkapan kasus tersebut bermula saat unit Reskrim Polsek Bontang Selatan bersama team Rajawali sat reskrim polres sedang melaksanakan patroli dalam rangka pencegahan tindak kriminil.

Awalnya petugas melihat pengendara sepeda motor yang mencurigakan lantaran tidak menggunakan helm dan motor yang dikendarai tanpa nomor polisi.

Selanjutnya petugas mengikuti kendaraan tersebut hingga berhenti di sebuah rumahq kontrakan di jalan Cumi Keluarahan Tanjung Laut Indah.

Saat dilakukan pemeriksaan ke pengendara tersebut, 5 orang penghuni kontrakan keluar. Semuanya pun langsung digeledah, namun tidak ada barang yang mencurigakan yang ditemukan di badan mereka.

Curiga dengan gelagat 5 orang tersebut, petugas langsung memeriksa seisi rumah kontrakan tersebut.
“Awalnya curiga ada motor curian. Tapi keempat orang yang keluar rumah menunjukkan tingkah yang mencurigakan makanya kami geledah semua hingga kedalam rumah,” Ujar Iptu Marten, Rabu (03/02/2021) siang. 1

Saat melakukan penggeledahan dalam rumah, seorang pemuda yang kemudian diketahui bernama Ir. Diapun langsung digeledah beserta seisi kamar. Hasilnya, ditemukan narkotika jenis sabu sebanyak 12 paket plastik kecil seberat 4,64 gram yang disimpan di dalam tupperware yang berisi beras.

Ir pun langsung mengakui paket sabu tersebut sebaik miliknya. Selanjutnya Ir dan barang bukti diamankan ke kantor Polsek Bontang selatan untuk proses hukum lebih lanjut.

“Ditemukan dikamar Ir, disimpan di tupperware yang berisi beras,” ujarnya

Atas kejadian tersebut Ir dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dgn ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.

Sementara terhadap 5 orang lainnya diberi sanksi wajib lapor dan menjadi saksi dalam kasus kepemilikan sabu 12 poket milik Ir.

“Baru satu tersangka, lainnya kita kenakan wajib lapor,” pungkasnya

Leave a Reply