Sempat Dilanda Banjir, Kelurahan Kanaan Ucapkan Terima Kasih Atas Bantuan Perusahaan

Proses poenyaluran bantuan berupa nasi kotak ke warga terdampak banjir di Kelurahan Kanaan.

WajahIndonesia.Id—Banjir yang melanda Kelurahan Kanaan, Bontang Barat beberapa waktu membuat sedikitnya 400an warga terdampak. Pun untuk membantu warga memenuhi kebutuhan makan, pihak kelurahan menyalurkan bantuan berupa nasi kotak ke warga yang terdampak tersebut.

Kasi Pemerintahan dan Trantib Kelurahan Kanaan, Nelly Sampe mengatakan, untuk membantu warga tersebut pihaknya mendapat sumbangan dari Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Sosial serta pihak perusahaan, yakni PT Badak NGL, PT KNI dan Pertagas.

Dalam catatan Kelurahan Kanaan, Pemkot Bontang memberi sumbangan berupa lima karung beras, mie instan enam kardus, kecap manis tujuh botol, minyak goreng enam bungkus, dan air mineral enam kardus. Bantuan dari Pemkot tersebut, diolah menjadi makanan jadi dengan membuat dapur umum di areal kantor Kelurahan dan kemudian didistribusikan ke masing-masing warga yang terdampak banjir.

 

‘Kami kemarin buat dapur umum disini, jadi ketua RT yang terdampak banjir tinggal datang untuk mengambil nasi kotak untuk warga,” ujar Nely Sampe, saat ditemui di kantornya, Selasa (16/11/2021) siang.

Sedangkan dari pihak perusahaan, menyumbangkan nasi kotak. Dengan rincian PT Badak NGL 250 kotak, PT KNI 100 dan Pertagas 220 kotak. Sumbangan itupun dikatakan sangat membantu warga maupun pihak Kelurahan. Sebab, mereka tidak lagi harus memasak untuk memberi makan warga yang terdampak banjir tersebut.

Selain itu, nasi kotak tersebut dianggap memiliki nilai gizi yang cukup. Sehingga kebutuhan warga akan gizi selama terdampak banjir bisa terpenuhi.

“Terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu. Terutama kepada perusahaan yang menyediakan bantuan berupa nasi kotak,” pungkasnya

 

Leave a Reply