Soal Pembongkaran Pembatas Jalan Pattimura, Lurah Api-Api Angkat Bicara

BONTANG—–Pembongkaran kanstin beton di jalan Pattimura beberapa waktu lalu masih menuai misteri. Pembatas jalan yang dibongkar oleh masyarakat itu pun manuai kritik dari beberapa pihak. Salah satunya dari Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris.

Lurah Api-Api Andiga Mufti Kuswardani mengatakan, jalan pattimura yang masuk di wilayahnya itu sebelumnya banyak dikeluhkan oleh masyarakat pasca dibangun pembatas jalan.

Dia membeberkan, sekitar dua pekan sebelum pembongkaran yang dilakukan pada Sabtu (30/1) lalu, ada pertemuan yang digelar untuk mencarikan solusi warga yang terdampak dengan adanya pembatas jalan.

“Ada sekitar 8 orang termasuk RT 12 dan perwakilan dari dinas kesehatan yang melakukan pertemuan membahas soal pembatas jalan itu,” ujar Andiga, Rabu (03/02/2021) siang.

Dalam pertemuan tersebut, warga mengeluhkan pengguna jalan mengggunakan jalur alternatif di depan fasilitas Dinkes, yakni rumah sakit tipe D, PSC dan Labkesda.

 

Jalur tersebut dipilih agar pengguna jalan tidak memutar jauh, imbas adanya pembatas jalan pattimura.

“Warga mengeluh karena padatnya pengguna jalan yang menggunakan lingkungannya sebagai jalur alternatif,” ujarnya

Dikatakan Andiga, pihaknya hanya bertindak sebagai fasilitator. Hasil pertemuan itu pun, langsung diserahkan ke pihak pemerintah kota.

Pada saat pembongkaran terjadi pun pihaknya tidak mendapat pemberitahuan apapun. Bahkan dia tidak ada di lokasi saat hal itu terjadi.

“Tiba-tiba itu sudah dibongkar, tanpa pemberitahuan ke kami. Mungkin itu kewenangan dinas terkait,” pungkasnya

Leave a Reply