Tenaga Pendidik Dapat Jatah Vaksin Tahap Kedua di Bontang

BONTANG—Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI menargetkan kelompok tenaga pendidik akan mendapat jatah pada vaksinasi tahap kedua.

Dikutip dari detik.com dikatakan, Sebanyak 5 juta tenaga pendidik terdiri atas guru hingga dosen ditargetkan mendapat vaksinasi COVID-19 tahap kedua.

“Kami juga telah memutuskan bahwa misalnya sudah ada alokasi vaksin yang akan kami prioritaskan yang jenjang lebih muda dulu. Jadi jenjang SD, PAUD, dan SLB, baru ke SMP, SMA, SMK baru ke perguruan tinggi,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim di SMA 70 Jakarta, Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (24/2/2021).

Bontang sendiri, telah mengusulkan 2280 tenaga pendidik yang akan mendapat jatah vaksin tersebut. Namun vaksinasi tersebut baru bisa dilaksanakan awal Maret mendatang.

 

“Kami sudah data sebanyak 2280 guru. Kalau sesuai janji untuk jatah vaksin selanjutnya, mereka akan ikut di termin kedua yakni di awal maret,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Bontang Adi Permana, Kamis (25/02/2021).

 

Dikatakan Adi, vaksinasi guru pada termin kedua tahap ini dikarenakan pembelajaran tatap muka yang berlangsung di Bontang. Selain itu, jatah vaksin yang datang secara berkala juga menjadi alasan penentuan waktu vaksinasi tenaga pendidik tersebut.

“Kan belum belajar tatap muka, selain itu vaksin juga terbatas jadi akan kita laksanakan di termin selanjutnya,” pungkasnya

 

 

Penulis ; Redaksi

Leave a Reply